S-26 Procal ULTIMA merupakan susu pertumbuhan yang dapat memaksimalkan tumbuh kembang si Kecil di usia 1–3 tahun. S-26 Procal ULTIMA dibuat dengan susu sapi A2 yang ekslusif dan hanya ada sekitar 30% dari jumlah sapi di dunia.

Mams, tau ga yang membedakan susu sapi A2 dengan susu sapi biasa? Susu sapi A2 berasal dari sapi A2 dan mengandung protein beta-kasein A2 yang lebih mudah ditoleransi untuk dicerna oleh si Kecil, sehingga dapat menurunkan risiko terjadinya gangguan pencernaan, seperti kembung, sakit perut, diare atau sembelit, jika dibandingkan dengan susu sapi biasa yang mengandung beta-casein A1.

S26 Procal Ultima

Susu pertumbuhan S-26 Procal ULTIMA juga mengandung omega-3, omega-6, zat besi, oligofruktosa, selenium, dan vitamin D. Jika diminum secara teratur, susu ini bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil.

Tidak hanya itu, susu pertumbuhan S-26 Procal ULTIMA memiliki dua jenis protein susu, yaitu 40% whey protein dan 60% kasein. Protein sendiri bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, dan merupakan salah satu komponen esensial dalam proses tumbuh kembang si Kecil.

Apa Kandungan Nutrisi Wyeth Nutrition S-26 Procal ULTIMA?

S-26 Procal ULTIMA tersedia dalam kemasan kaleng 850 gram. Kandungan nutrisi di dalam susu ini mampu melengkapi dan mencukupi asupan nutrisi anak setiap harinya.

Berikut ini adalah jumlah kandungan nutrisi S-26 Procal ULTIMA dalam setiap penyajiannya, yaitu 210 ml, yang berisi 7 sendok takar atau 42 gram susu:

Jumlah per sajian
Energi total 180 kkal
Lemak total 6 g
   Omega 6 (Asam Linoleat) 1.094 mg
   Omega 3 (Asam α-Linoleat) 131 mg
   AA 6,3 mg
   DHA 24 mg
   Lemak trans 0 g
Protein 5 g
Karbohidrat total 26 g
   Serat pangan total 1 g
Gula 23 g
   Laktosa 23 g
Garam (Natrium) 110 mg
% Angka Kecukupan Gizi
Protein 21%
Vitamin & Mineral  
Vitamin A 35%
Vitamin C 50%
Vitamin D 20%
Vitamin E 20%
Vitamin K 55%
Vitamin B1 20%
Vitamin B2 30%
Vitamin B6 20%
Vitamin B12 45%
Niasin 15%
Asam Folat 20%
Asam Pantotenat 40%
Biotin 40%
Kolin 30%
Inositol 25%
Kalium 10%
Kalsium 25%
Fosfor 20%
Magnesium 20%
Zat Besi 25%
Zinc 20%
Iodium 20%
Selenium 25%
Komponen lain  
40% Whey 2,2 g
Alfa-Laktalbumin (Alfa Protein) 0,41 g
60% Kasein 3,2 g
Oligofruktosa 1,26 mg
Nukleotida 6,3 mg
Taurin 11 mg
Klorida 126 mg
Spingomyelin 14 mg
Fosfolipid 72 mg

Berbagai kandungan nutrisi tersebut dapat membantu proses tumbuh kembang si Kecil dengan maksimal. Usia 1–3 tahun adalah masa yang penting bagi perkembangan otak dan fisik si Kecil. Ia akan terus belajar dan mengeksplorasi hal-hal di sekitarnya.

 

Yuk Mams and Paps, bersama S-26 Procal ULTIMA dukung pencernaan sehat dan Unstoppable Learning si Kecil!

Peringatan Sebelum Menyajikan Wyeth Nutrition S-26 Procal ULTIMA

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyajikan S-26 Procal ULTIMA untuk anak, yaitu:

  • Berikan susu S-26 Procal ULTIMA kepada anak usia 1–3 tahun. Jangan memberikannya kepada anak usia di bawah 1 tahun.
  • Sajikan S-26 Procal ULTIMA sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan. Jangan mengubah perbandingan takaran air dan susu kecuali atas anjuran dokter.
  • Bagi anak yang memiliki riwayat kolik, alergi makanan, intoleransi laktosa, atau alergi susu sapi, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter mengenai pilihan jenis susu yang dapat diberikan.

Dosis dan Aturan Pakai Wyeth Nutrition S-26 Procal ULTIMA

S-26 Procal ULTIMA bisa diberikan kepada anak hingga 2–3 kali sehari, sebanyak 1 gelas untuk setiap kali pemberiannya. Cara membuatnya, campurkan 7 sendok takar susu (42 gram) ke dalam 210 ml air hangat.

Perlu diingat bahwa susu yang sudah diseduh harus segera dihabiskan. Jika belum habis diminum setelah 2 jam, susu sebaiknya dibuang dan jangan disimpan untuk diminum lagi.

Cara Menyajikan Wyeth Nutrition S-26 Procal ULTIMA dengan Benar

Ikuti petunjuk penyajian S-26 Procal ULTIMA yang tertulis pada kemasan agar manfaatnya maksimal. Berikut adalah cara menyajikan S-26 Procal ULTIMA dengan benar:

  • Mencuci tangan sebelum menyiapkan susu.
  • Mencuci gelas sampai bersih.
  • Merebus gelas selama 5 menit. Biarkan gelas dalam wadah tertutup sampai saat akan dipakai.
  • Merebus air minum sampai mendidih selama 5 menit, kemudian diamkan sampai suhunya suam-suam kuku.
  • Tuangkan air suam-suam kuku ke dalam gelas sesuai jumlah yang dianjurkan.
  • Gunakan sendok takar yang tersedia dalam kemasan. Ambil satu sendok penuh bubuk susu kemudian ratakan dengan leveling bar di bagian atas kaleng untuk memastikan volume penyajiannya akurat. Tambahkan bubuk susu sesuai takaran yang dianjurkan ke dalam gelas.
  • Setelah digunakan, simpan sendok takar di tempat yang tersedia pada kaleng susu.
  • Kocok hingga susu bubuk larut seluruhnya.
  • Tutup kemasan dengan rapat setiap kali selesai menggunakan dan simpan di tempat sejuk dan kering. Setelah dibuka, gunakanlah isinya dalam waktu 4 minggu.

Interaksi Wyeth Nutrition S-26 Procal ULTIMA dengan Obat

Mineral dan protein yang terdapat di dalam susu dapat menurunkan penyerapan dan efektivitas antibiotik golongan tetracycline dan golongan fluoroquinolone, seperti ciprofloxacin atau levofloxacin. Untuk menghindari efek ini, berikan susu 2 jam sebelum atau 6 jam setelah minum antibiotik.

Jika Si Kecil sedang mengonsumsi obat atau suplemen tertentu, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter mengenai waktu yang tepat untuk minum susu.

Efek Samping Wyeth Nutrition S-26 Procal ULTIMA

Kandungan S-26 Procal ULTIMA aman bagi anak-anak. Namun, jika anak memiliki alergi terhadap susu sapi atau kandungan tertentu di dalam produk ini, konsultasikanlah dengan dokter untuk mendapatkan saran terkait produk susu yang sebaiknya digunakan.

 

Yuk, Mam & Pap, dukung proses belajar tanpa hambatan Si Kecil bersama S-26 Procal ULTIMA, susu pertumbuhan A2 pertama di Indonesia!

 

#TogetherWeAreUnstoppable